Tips Cara Membersihkan Layar LCD atau Notbook/Laptop

Membersihkan Layar Notbook/Laptop
Kita sudah pernah membahas tentang Perbedaan Monitor LCD & Monitor CRT dan apa Perbedaan Monitor LCD dan Monitor LED , sekarang Tiara-PC share Tips Cara Membersihkan Layar LCD atau Notbook/Laptop.   

Ada perbedaan cara menangani dalam hal Membersihkan Layar LCD atau Notbook/Laptop, yah dengan tujuannya agar perangkatkita tidak menjadi bermasalah ataupun rusak.
Berikut Tips Membersihkan Layar LCD Atau LED :
  • Pada saat membersihkan Layar LCD Atau LED, pastikan perangkat tersebut dalam keadaan power listriknya mati dan kabel suplai tercabut. Hal ini perlu untuk menghindari adanya kejutan aliran listrik yang mungkin timbul. 
  • Untuk membersihkan Layar LCD Atau LED, sebaiknya dengan mengunakan kain yang lembut dan dengan cairan khusus pembersih monitor yang sudah banyak kita temui dipasaran. Hindari cairan yang mengandung alcohol atau bahan sejenis lainnya nantinya dapat merusak Layar LCD Atau LED. Karena cairan yang tersebut dapat mengakibatkan timbulnya goresan atapun flek pada Layar LCD Ataupun LED. 
  • Saat menggunakan cairan pembersih Layar LCD Atau LED, sebaiknya dilakukan dengan hati-hati, jangan menyemprotkan cairan tersebut terlampau banyak. Semprotkan secara berkala sedikit sedikit nantinya kalau berlebihan bisa masuk melalui celah yang ada. 
  • Pada saat proses membersihkan Layar LCD Atau LED lakukan secara perlahan jangan menekan terlampau keras ke  permukaan Layar LCD Atau LED. Usahakan dengan gerakan mengelap satu arah vertikal ataupun horizontal dan dengan gerakan yang perlahan.
Semoga Manfaat

Related Posts

11 comments

infonya bermanfaat Tiara :) Keep posting yaaa..semangattt:)

iya nih mba...lama ga bersihkan layar laptop..jadi menempel kuat kotorannya...

Biar Layar nya selalu kinclong Mbak Dev

makasih mas bro atas infonya,info bagus mas bro...

@catatanerwin
Sama-sama teman

ok thanks bro

contoh pembersih yang nggak ngandung alkohol itu merk apa??? takud salah pilih nanti.. hehehe

Makasih atas motivasinya Kakak

Makasih Kakak

Sama-sama Kakak