Kamera Tembus Pandang Dinding, Kayu, dan Baju

Kamera Tembus Pandang Dinding, Kayu, dan Baju. Jalan jalan nyari bahan dapat berita teknologi hebat, Kamera Handphone Tembus Pandang Dinding, Kayu, dan Baju keren kan? Udah kayak di film JamesBond

Kemampuan super yang biasa dimiliki pahlawan super ini segera menjadi kenyataan. Para ilmuwan berhasil menciptakan ponsel yang mampu bekerja sebagai ‘kacamata sinar-x’.

Sebuah chip canggih membuat ponsel mampu melihat ‘menembus’ dinding, kayu dan plastik dan bahkan kain, seperti baju. Para peneliti mengklaim, chip ini bisa membuat penyelidik mengetahui apa yang ada di balik suatu dinding atau mengetahui uang palsu.


Untuk saat ini, chip ini baru bisa bekerja untuk waktu yang singkat. Chip ini bekerja di jaringan Terahertz (THz) dari spectrum elektromagnet yang merupakan salah satu rangkaian panjang gelombang yang ada di antara gelombang mikro dan sinar infra merah.

Gelombang ini sebelumnya tak bisa diakses kebanyakan perangkan konsumen.
“Kami berhasil menciptakan pendekatan untuk membuka porsi itu. THz memiliki potensi yang sangat menguntungkan,” ungkap profesor teknik elektro Dr Kenneth O dari UT Dallas.

Menurutnya seperti dikutip Daily Mail, chip ini nantinya akan digunakan bersama chip CMOS karena harganya yang terjangkau dan banyak digunakan di berbagai produk sehari-hari, seperti komputer, ponsel pintar, TV definisi tinggi dan konsol game.

Related Posts

6 comments

kerren sobat ini kacamata,,,,

sekalian memberikan + di blog tiara

Terimakasih +1 nya Kakak

aplikasinya mn nih pngn download gak sbrn ngetes di mall hai hai pasti ngences.

mau dong softwarenya

Hayo Buat apaan?