Sensasi Baru YouTube Hadirkan Tontonan Film 3D

CALIFORNIA, Tiara-PC- YouTube kembali membuat terobosan yaitu mengkonversi video menjadi 3D. Fitur baru ini memungkinkan para pencipta video bisa mengubah karya mereka kedalam format 3D. Sensasi Baru YouTube Hadirkan Tontonan Film 3D

YouTube Tontonan Film 3D

YouTube adalah salah satu situs berbagi video populer yang dimiliki Google. Melalui situs ini para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Sensasi Baru YouTube Hadirkan Tontonan Film 3D

Setelah melakukan gebrakan dengan mengeluarkan fitur konversi video 2D menjadi 3D September lalu. Saat ini situs milik Google tengah mengembangkan versi beta yang membuat pengguna dapat secara otomatis mengkonversi video singkat dengan kualitas 1080p ke format 3D.

Dengan fitur baru ini pengguna dapat memilih tampilan 3D dalam pengaturan kualitas pada pemutar YouTube. Mereka cukup mengenakan kacamata 3D agar dapat melihat YouTube dalam dimensi lain.

Teknologi 3D Google menggunakan kombinasi karakteristik seperti warna, tata ruang dan gerakan gambar menata setiap frame videonya. Fitur tersebut dibuat berdasarkan pelajaran dari video 3D yang pernah diunggah ke YouTube, sehingga bisa mendalami karakteristik serta ketajamannya.

Demikian dilansir Engadget, Jumat (6/4/2012). (Okz/Git)

Related Posts