Beberapa Tips Aman Berponsel dari Norton-Symantec

tips-symantec-norton
Beberapa Tips Aman Berponsel dari Norton-Symantec. Tak tanggung-tanggung Tips Berponsel Aman ini datang nya dari Norton-Symantec

Ponsel adalah bentuk kecil dari sebuah komputer. Peralatan satu ini sudah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari.

Namun kesadaran dari para penggunanya terhadap System keamanan perangkat ini relatif masih rendah.

“Dua pertiga pengguna ponsel tidak menggunakan password untuk melindungi perangkatnya. Padahal ini adalah bentuk pengamanan paling mudah,” ujar Jason Mok, Consumer Sales Manager Malaysia, Indonesia, dan Thailand Norton-Symantec, dalam workshop yang digelar di Hong Kong Cafe baru-baru ini.

Norton berbagi sejumlah tip terkait keamanan dalam menggunakan ponsel :
    1. Gunakan Password yang tidak mudah ditebak untuk mengamankan ponsel. "Bisa menggunakan nama pengguna, namun dengan kombinasi huruf kapital untuk membuat password lebih kuat," ujarnya. 
    2. Simpan nomor kontak orang terdekat atau keluarga dalam bentuk nama. "Jangan simpan sebagai ibu atau ayah," ujar Mok. Ia mengatakan salah satu informasi yang banyak dicari pelaku kriminal setelah berhasil mendapatkan daftar nomor kontak seseorang adalah keluarga dan orang terdekatnya untuk melakukan penipuan. 
    3. Berhati-hati dengan aplikasi yang diunduh ke ponsel. Ada beberapa hal yang sebaiknya dicek sebelum pengguna memutuskan untuk memasang aplikasi tersebut. Yang pertama adalah rating dan review dari orang-orang yang sebelumnya mengunduh aplikasi tersebut. Selain itu, pengguna juga perlu mengecek situs atau pengembang aplikasi tersebut dengan mengakses situs resminya.
Pengguna juga disarankan untuk memprioritaskan aplikasi dengan banyak pengguna atau yang merupakan pilihan editor (editor''s choice) untuk diunduh demi menghindari aplikasi asal jadi yang kadang menyaru sebagai aplikasi resmi.

Benar juga ya tapi sepertinya Norton-Symantec hanya memberikan beberapa tips berponsel aman nya hanya basic nya aja ya.

Related Posts

2 comments

Saya ga ngerti,, yang penting asal download aja..

kan bukan Download Kakak, hanya Tips amannya saja