YouTube Versi Indonesia Resmi Diluncurkan

youtube-logo-Tiara-PC
Tiara-PC, YouTube Versi Indonesia Resmi Diluncurkan. Situs YouTube versi Indonesia telah diresmikan dalam acara peluncuran di Jakarta hari Kamis (14/6/2012).

Sekarang situs tersebut telah memiliki domain lokal khusus indonesia yang bisa diakses di alamat www.youtube.co.id atau dengan memilih Indonesia pada pilihan lokasi situs tersebut

Dengan menyajikan tampilan antar muka berbahasa Indonesia, pihak Google selaku pemilik YouTube berharap domain lokal ini bisa mempercepat proses pencarian video yang relevan oleh pengguna Tanah Air.

youtube-logo-Tiara-PC_1

"Pengguna YouTube di Indonesia akan lebih mudah mengakses, memilih, dan menonton video,” kata Rudy Ramawy Country Head Google Indonesia.

Menurut Rudy, kehadiran YouTube di Indonesia bertujuan untuk memunculkan konten-konten video yang ada di Indonesia.

“Kami berharap YouTube Indonesia dapat memacu para pegiat konten video untuk memajukan karya mereka, dalam segi kualitas,” katanya.

Pihak Google juga mengatakan pengguna YouTube Indonesia dapat menyaksikan tayangan langsung Olimpiade yang diadakan di London mulai 27 Juli hingga 12 Agustus.

Related Posts

4 comments

Indonesia emang Joss!! udah terbukti, google kemarin udah menancap di Indonesia, kali ini Youtube, habis ini apalagi ya? :)

@yobbis
Mudah-mudahan banyak memberikan keuntungan buat para blogger Indonesia tentunya Kakak

saya tambahi +1 ya buat infonya.. mantab dah...

Makasih Kakak