Test Speed / Kecepatan Akses Internet

Speed-test-Internet
Test Speed / Kecepatan Akses Internet. Speed test merupakan salah satu alat yang dapat menginfokan kepada kita kecepatan download dan upload yang dimiliki oleh layanan internet kita dan juga bisa dijadikan barometer untuk memilih server untuk webhosting.

Dengan speed test kita juga bisa mengetahui kecepatan akses internet kita ke berbagai kota, maupun berbagai negara.

Ini perlu kita ketahui, terkadang beberapa ISP untuk akses ke server lokal (indonesia) memang cukup bagus, namun tatkala kita ingin mengakses situs-situs di luar negeri terkadang justru sangat banyak kendalanya.

Untuk melakukan test terhadap kecepatan akses internet, Kita bisa memanfaatkan jasa-jasa website berikut ini yang memang hadir untuk satu tujuan Internet Speed Test.

1. Speedtest.net-Internet Speed
Berbagai pilihan lokasi tersedia, kita bisa leluasa melakukan test kecepatan speed internet. Hebatnya lagi, layanan speed test ini gratis bahkan tidak hanya itu, di Speedtest.net disediakan menu log untuk mencatat semua hasil test-test yang pernah kita lakukan.

2. Auditmypc.com.broadband-speed-test
Satu lagi yang terbaik untuk menguji kecepatan internet adalah AuditmyPC. Dengan AuditmyPC.com kita bisa mengetest kecepatan download maupun upload dari koneksi internet. Tidak hanya itu AuditmyPC juga menyediakan layanan untuk mengetes kinerja dari Firewall kita, apakah efektif atau tidak silahkan buktikan teman-teman.

3. Testinternetspeed.org-Speed test
Masih banyak Alternatif lain untuk melakukan test terhadap kecepatan internet kita, tapi kami sering pakai yah ini yang 3 (tiga) ini.
 

Semoga Manfaat

Related Posts

2 comments

ijin coba gan,,softwarenya...

Silahkan Teman