Tips Agar Casing Tidak Nyetrum atau Mengalirkan Listrik

Casing-Nyetrum
Tiara-PC, Tips Agar Casing Tidak Nyetrum atau Mengalirkan Listrik. Meskipun saat ini sudah banyak pengguna komputer beralih ke Laptop, tapi sepertinya masih banyak juga menggunakan Komputer yang menggunakan casing.

Pernahkah Sobat mengalami kesetrum saat memakai komputer?

Memang walaupun tidak berbahaya tetap saja bikin kaget, nyetrumnya casing komputer dikarenakan ground listrik yang jelek.

Untuk mengatasinya tidaklah begitu sulit, cukup sediakan paku baja ukuran +/- 10cm dan seutas kabel kira-kira 1m.

Pakukan ke dinding paku tadi hingga tersisa kira-kira 1cm lalu lilitkan ujung kabel ke paku tersebut. Ujung lain kabel kita lilit/sekrupkan ke kasing komputer.

Demikian Tips Agar Casing Tidak Nyetrum atau Mengalirkan Listrik, Semoga manfaat dan casingnya tidak nyetrum lagi.

Related Posts

6 comments

alangkah baiknya pakunya langsung ke tanah apalagi tanah yang sedikit basah...
di jamin gak bakal ada sedikitpun rasa kesetrum....tapi kalo ke dinding masih terasa walopun itu sudah sangat berkurang....

Mau tanya, awalnya memang casing nyetrum, lalu sudah kita pasang kabel kemudian kita ground kan dengan paku ke tembok, casing sekarang tidak nyetrum tapi komputer setiap kita nyalakan3 menit kemudian cpu mati sendiri dan layar monitor warnanya tidak normal, alias kemerah merahan gitu. Apa ya penyebabnya ? apa ada komponen lain yg bermasalah ya ? apa monitornya atau gimana , sebab kita coba dgn monitor lain baik-baik aja. artinya tidak nyetrum dan tidak gampang mati.

Nanya ya, awalnya cpu nyetrum, setelah di groundkan, cpu jadi mati sendiri setelah dinyalakan selama 3 menit, kalo ground di lepas nyala oke, dicoba make monitor yg lain, cpu nggak ada masalah. Apakah monitor kita ada masalah ya ?

Pemasangan ground untuk menghilangkan tegangan listrik liar dicasing teman, dan tidak berpengaruh terhadap kinerja monitor.

coba pasang kabel conektor monitornya dengan benar, kemudian di goyang kabelnya sedikit. Apabila ada perubahan biasanya kabel data monitor bermasalah.
dan kalau tidak ada perubahan, kerusakan biasanya ada pada rangkaian RGB didalam monitor, solderannya ada yang retak dan perlu perbaikan.

Semoga bisa membantu