Mozilla Firefox 16 Ditarik Karena Masalah Keamanan

Mozilla Firefox 16 Ditarik Karena Masalah Keamanan. Mozilla mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menarik Firefox 16 dari situs resmi mereka. Meski baru saja diluncurkan versi tersebut, perusahaan terpaksa menariknya karena adanya masalah keamanan.

mozilla-firefox-logo

Berita ini penting bagi yang sudah melakukan update tersebut, karena Mozilla merilis berita untuk melakukan downgrade ke versi 15, sekarang juga! Sedangkan bagi yang masih menggunakan Mozilla Firefox versi 15, disarankan untuk tidak men-download Firefox 16 terlebih dahulu.
 

Melalui blog resminya, Mozilla menyatakan bahwa terdapat masalah security atau keamanan yang terdapat pada Firefox 16 yang memungkinkan situs-situs ber-bahaya mengetahui website apa saja yang sudah dikunjungi. Mereka juga bisa mengukur setiap parameter URL-nya.

Mozilla sendiri belum mengetahui apakah celah keamanan ini dimanfaatkan oleh attacker atau tidak. Namun demi keamanan, Mozilla memutuskan untuk menarik update Firefox 16 dari halaman utamanya.


Dalam pernyataannya, Mozilla juga menyatakan bahwa mereka akan merilis update Firefox yang aman dari masalah keamanan ke depan. Sementara itu, disarankan untuk tidak mendownload Mozilla Firefox versi 16 sampai ada pemberitahuan resmi lebih lanjut dari Mozilla.

Related Posts

2 comments

wahhh padahal q dah update yang terbarunya...wahh harus bru2 uninstal nih..makasih infonya

Iya teman, sekarang yang terbaru Mozilla Firefox 17.0 Beta 1.