Tidak Akan Ada Windows 7 Service Pack 2

Tidak Akan Ada Windows 7 Service Pack 2. Para pengguna Operating System (OS) Windows pasti tidak asing lagi mendengar istilah yang namanya Service Pack.

Windows7-Service-Pack

Service Pack adalah update untuk Operating System (OS) Windows yang didalamnya ada banyak kumpulan update, patch, serta peningkatan berbagai fitur dan performa.

Perubahan besar kini dilakukan oleh Microsoft, dengan kehadiran Windows 8 update menandakan bakal berakhirnya era Service Pack yang kerap dihadirkan Microsoft untuk menyempurnakan sistem yang telah ada.

Menurut situs The Register mengutip dari sumber yang dekat dengan tim teknis Microsoft, bahwa Microsoft tidak akan menghadirkan Service Pack 2 untuk Windows 7. Hal ini juga berlaku untuk Service Pack pada Windows lainnya. Hal ini kembali ditegaskan menyusul adanya rumor yang mengatakan bahwa Service Pack 2 untuk Windows 7 akan hadir sebelum akhir tahun ini.

Sebagai gantinya, pengguna Windows mesti mengunduh secara langsung pembaruan (update), tambalan (patches) serta perbaikan (fixes) yang akan dihadirkan secara rutin tiap bulannya. Hal ini akan terus berlangsung hingga dukungan Windows 7 yang rencananya berakhir pada 2015 untuk versi Mainstrem Support dan 2020 untuk Extended Support.

Hal ini juga merupakan salah satu langkah Microsoft dalam menyusun strategi baru dimana mengembangkan layanan Service Pack lebih membutuhkan banyak waktu dan biaya dibanding menghadirkan pembaruan (update) secara berkala.

Terlebih lagi, hal ini bisa juga dianggap sebagai cara untuk mendorong pengguna untuk mengadopsi sistem operasi terbaru, yang lebih aman dibandingkan dengan pendahulu mereka.

Windows 7 secara resmi diluncurkan pada Oktober 2009, dan Service Pack 1 nya hadir dua tahun kemudian, yaitu Februari 2011.

Tapi menurut Tiara-PC hingga artikel ini kami keluarkan, kenyataannya masih banyak juga para pengguna komputer kembali menggunakan OS XP.

Related Posts