LG 84LM9600: 3D TV Terbesar Dengan Ultra High Definition Pertama di Dunia

LG 84LM9600: 3D TV Terbesar Dengan Ultra High Definition Pertama di Dunia. LG masuk ke persaingan TV dengan resolusi yang secara resmi disebut dengan UltraHD. 3D TV dengan seri LG 84LM9600 ini memiliki resolusi 4K atau 3840x2160 piksel, setara dengan 4 kali lipat TV Full HD 1080p. Dengan dimensi layar 84 inci, hal ini menjadikan TV 4K LG ini setara dengan 4 unit TV Full HD 42 inci yang disusun dalam format matriks 2x2.

LG 84LM9600 84-Inch Smart TV

"Layar raksasa dengan peningkatan resolusi gambar ekstra tinggi akan semakin memangkas jarak antara pemirsa dengan tontonan 3D yang dinikmatinya. Sebuah lompatan besar bagi pengalaman baru menikmati tayangan 3D yang berpijak pada terobosan di bidang teknologi," ujar Eko Adhi Suyitno, Product Manager Flat Panel Display LG Electronic Indonesia.

Eko juga menyatakan bahwa resolusi Ultra HD adalah jawaban akan resolusi terbaik bagi TV dengan bentang layar ekstra lebar, sebab tingkat resolusi FullHD punya kelemahan dengan adanya distorsi gambar dalam bentuk garis saat diterapkan pada TV 70 inci ke atas.

Tidak hanya beresolusi tinggi, LG membenamkan Triple XD Engine dengan fitur Resolution Upscaler Plus yang memungkinkan gambar dari sumber eksternal seperti hardddisk dan konten website tertayang dengan detail.


Untuk fitur 3D, kacamatanya menggunakan teknologi FPR yang diklaim lebih bersahabat dengan kesehatan pengguna. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga menancapkan sistem audio dengan kanal 2.2 berdaya bunyi 50Watt dan memiliki fitur 3D sound zooming.

LG 84LM9600 pertama kali muncul di event CES 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat pada bulan Januari tahun ini. TV ini adalah 3D TV pertama dengan resolusi 4K. Di kandang LG, Korea Selatan, tv ini sudah diluncurkan pada bulan Agustus lalu. LG memastikan bahwa TV UltraHD ini akan dipasarkan secara luas di Indonesia pada bulan Desember.

Related Posts