Microsoft Tutup Windows Live Messenger Skype Jadi Pengganti

microsoft-skype-Tiara-PC
Microsoft Tutup Windows Live Messenger Skype Jadi Pengganti. Banyak terjadi beberapa perubahan besar di Internet. Salah satunya ini, Microsoft secara resmi mengumumkan penutupan layanan Messenger.

Layanan yang juga dikenal dengan nama Windows Live Messenger ini akan mulai berhenti beroperasi pada kuartal pertama tahun 2013.

Microsoft akan menggantikan Messenger tersebut dengan Skype, layanan VoIP yang diakuisisinya pada tahun 2011 silam. Instant Messaging merupakan salah satu layanan yang ada di Skype, selain untuk panggilan suara via internet dan video chatting.

Microsoft memang secara resmi menutup layanan Messenger ini di seluruh dunia. Namun, ada satu negara yang tetap dapat menikmati layanan tersebut. Negara tersebut adalah China.

Para pengguna setia layanan Messenger milik Microsoft tersebut dapat memindahkan daftar kontak yang ada ke Skype. Caranya untuk melakukan import kontak tersebut pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi Skype ke versi terbaru.

Setelah meng-install versi terbaru Skype tersebut, pengguna cukup log in dengan akun Live Messenger untuk melakukan import kontak.

Menurut The Next Web, saat ini ada 280 juta pengguna aktif dari Skype, meningkat 100 juta sejak diakuisisi oleh Microsoft.

Sementara itu, Live Messenger milik Microsoft memiliki pengguna aktif sebanyak 100 juta orang.

Jika Microsoft berhasil "memaksa" semua pengguna Messenger pindah ke Skype, maka layanan tersebut akan mengalami peningkatan pengguna hingga 36 persen.[TKMP]

Related Posts

2 comments

maaf baru komen kang,disibukkan kegiatan nyata yang sibuk

@cak oni
terimakasih teman.