Beberapa Tips Aman Berbagi Foto di Internet

Beberapa-Tips-Aman-di-Internet
Beberapa Tips Aman Berbagi Foto di Internet. Memang kejahatan didunia maya sudah dalam tahap menghawatirkan, kita harus berhati-hati berselancar terutama Share Foto di Internet.

Pihak Yahoo mengumumkan sebagai Hari Aman Berinternet ke-10. Peringatan yang didukung oleh Insafe ini, turut juga dibangun oleh Uni Eropa. Hari Aman Berinternet ini berfokus kepada hak dan tanggungjawab pengguna internet, dengan slogan “Connect with respect”.

Yahoo mencoba menyadarkan para pengguna internet akan pentingnya keamanan berinternet. Pihaknya ingin agar kalangan netters berpikir terlebih dahulu sebelum mereka mengunggah sesuatu ke dunia maya.

Salah satu yang diungkap Yahoo adalah tips aman dalam berbagi foto di jagat maya. Sebelum memutuskan mengunggah foto ke internet, misalnya di situs jejaring sosial Facebook, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Beberapa Tips Aman Berbagi Foto di Internet :

1. Siapa saja yang dapat melihat foto tersebut?
Silahkan ganti pengaturan privasi foto Anda untuk mengontrol siapa saja yang dapat melihat foto-foto kita.
 
2. Apakah foto memiliki informasi personal saya?
Siapapun pasti tidak ingin informasi pribadi seperti alamat rumah atau bangunan-bangunan yang mudah diidentifikasi sebagai informasi pribadi kita berada pada foto yang dapat dilihat oleh publik.

3. Apakah lokasi dimana saya berada dapat terlihat pada foto ini?
Beberapa foto menyimpan data yang dapat menunjukkan lokasi tempat pengunggahan foto.

Kontrol siapa yang dapat melihat foto dengan pengaturan tersebut atau nonaktifkan pengaturan tersebut pada telepon seluler. Cara ini bisa membuat orang lain tidak dapat memantau lokasi di mana keberadaan kita.
 
4. Apakah orang lain membuat tidak nyaman?
Kita dapat melaporkan kepada pihak penyedia layanan media sosial jika ada pengguna lain berbuat sesuatu yang membuat merasa tidak nyaman, seperti membuat komentar yang mengancam dan lainnya, sehingga mereka dapat bertindak terhadap permasalahan tersebut.
 
5. Apasaja yang Diunggah Pengguna lain?
Jika melihat sebuah foto yang tidak pada tempatnya, segera laporkan. Penyedia layanan media sosial dapat melihat kembali foto tersebut dan menghapusnya bila diperlukan.

Related Posts

2 comments

nice info kang , asalkan tidak mengandung unsur X , kita pun bisa membaginya kang

Asal jangan disalahgunakan Sob