Intel akan Stop Produksi Motherboard Beralih ke Perangkat Lain

Intel akan Stop Produksi Motherboard Beralih ke Perangkat Lain. Perusahaan Intel mengumumkan akan berhenti membuat Motherboard Desktop PC setelah generasi Chip tiba.
intel-motherboard-intel-core-2-duo-E6700
Intel Motherboard Intel Processor core 2 duo
Ditengah-tengah meningkatnya popularitas perangkat mobile, raksasa chip, Intel, mengumumkan bakal tidak memproduksi motherboard buatan sendiri yang dijual dengan merek Intel Desktop Board.

Alasannya, seperti dikemukakan dalam pernyataan resmi yang dikutip oleh HotHardware, Intel ingin memfokuskan sumber daya pada platform lain yang tengah berkembang, termasuk perangkat mobile dan ultrabook.

Intel sendiri akan tetap menyalurkan komponen-komponen motherboard pada para rekanan hardware, seperti Asus, Gigabyte, dan MSI.

Rencananya, pengembangan motherboard Intel akan dhentikan setelah pabrikan tersebut selesai meluncurkan prosesor baru Core i Generasi Keempat (Haswell) yang dijadwalkan rilis tahun ini. Kemudian Selama tiga tahun kedepannya Intel akan keluar dari bisnis motherboard secara bertahap.

Perusahaan ini menyatakan bakal tetap memproduksi prosesor desktop, tetapi roadmap produk di masa depan akan ditentukan berdasarkan evaluasi kinerja platform dan kebutuhan dayanya.

Beredar kabar bahwa Intel berencana mengalihkan kemasan prosesor ke dalam bentuk Ball Grid Array (BGA) yang disolder langsung ke motherboard demi mengecilkan bentuk komputer.

Dengan adanya hal ini, sepertinya PC desktop benar benar terpuruk dan di prediksi akan hilang pada tahun 2013. Ini di sebabkan Pasaran desktop PC di laporkan banyak mengalami penurunan belakangan ini.

Dengan adanya penurunan, ini memperlihatkan bahwa konsumen telah bergeser haluan dengan banyak nya konsumen yang menggunakan Smartphone dan tablet.

Related Posts

2 comments

waduhh , , gimana kalo mother board saya rusak kang kan gak bisa di ganti lagi

Tidak harus dengan Motherboard Intel kan....