Hati-hati Ribuan Malware Incar Gamers Setiap Hari

Gamers-party
Hati-hati Ribuan Malware Incar Gamers Setiap Hari. Diberitahukan buat para gamers sebaiknya berhati-hati. Disinyalir pada 2012 ada 7.000 percobaan untuk menginfeksi akun game pemain game di seluruh dunia setiap harinya.

Menurut Kaspersky Lab, para peretas ini rata-rata mengirim 10 email dengan tautan dan lampiran berbahaya setiap hari. Sementara serangan berbasis browser setidaknya dilakukan 500 kali sehari. Selain itu, program berbahaya yang ditujukan bagi menarget game online meningkat sekitar 5.000 program baru per hari.

Tujuannya serupa dengan serangan malware lainnya, yang dicari adalah akses ke data personal. Misalnya, password untuk game online dan sistem online banking yang digunakan untuk membeli barang-barang di game online.


Modus lainnya adalah dengan mencuri avatar dan barang-barang dalam permainan (in-game items). Barang-barang virtual ini kemudian dijual kembali menggunakan uang sungguhan. Jurus lain yang digunakan adalah mencuri uang langsung dari akun bank.

Taktik populer lainnya adalah menyamar sebagai situs game terkenal. Teknik rekayasa sosial ini dilakukan agar gamer tertipu dan memasukkan password akun game mereka di situs ini. Pada 2012, ternyata terdapat 15 juta percobaan situs phishing. Sementara percobaan pengalihan ke situs palsu mencapai 50 ribu percobaan perhari. 


Tiga negara teratas yang gamernya rentan terhadap infeksi dan penipuan ini adalah Rusia, Cina, dan India. Untuk menghindarinya baiknya selalu hati-hati ketika menerima email dari server admin game online yang meminta informasi pribadi terkait akun kita. Jangan langsung buka tautan yang ada, kemungkinan itu adalah situs phishing.


Jangan unduh patch tidak resmi dari sumber yang meragukan. Sebab, seringkali dalam patch ini disembunyikan ‘bonus’ berupa Trojan yang akan menyusup ke dalam komputermu. trojan ini akan mencuri semua password hingga data perbankan yang kamu gunakan lewat komputermu. Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan kartu debit virtual[msn]

Related Posts