Apple Resmi Luncurkan iPad Air dan iPad Mini 2

main_mid
Setelah muncul dalam berbagai rumor sebelum ini, beberapa saat yang lalu Apple akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran iPad baru. Dua buah iPad diumumkan yaitu iPad Air dengan layar 9,7 inci dan iPad mini generasi kedua dengan layar 7,9 inci. Peluncuran dilakukan di San Francisco, California, Amerika Serikat, Selasa waktu setempat, 22 Oktober 2013.

iPad Air merupakan generasi kelima tablet yang dikeluarkan Apple. Tablet ini jauh lebih ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, iPad 4. Beratnya hanya 0,45 kilogram, sementara iPad 4 sekitar 0,63 kilogram.

Tak hanya sampai di situ. iPad Air 20 persen jauh lebih tipis dan 28 persen lebih ringan dari iPad 4. Adapun untuk ukuran layarnya tetap sama dengan iPad 4, yakni 24,6 sentimeter. Selain itu, chip di dalam tablet ini serupa dengan iPhone 5S, A7.

Wakil Presiden Senior Apple Phil Schiller mengatakan, dengan chip A7, iPad Air lebih cepat 72 kali lipat daripada iPad keluaran pertama. “Ini adalah lompatan terbesar kami ke depan dengan iPad ukuran penuh,” tutur Schiller di sela-sela peluncuran iPad Air dan iPad Mini 2.

iPad Air akan mulai dijual ke pasar pada 1 November mendatang. Harga yang ditawarkan bervariasi. iPad Air dengan konektivitas Wi-Fi dan kapasitas 16 gigabita dibanderol sekitar Rp 5,4 juta. Sementara iPad Air dengan konektivitas 4G LTE sebesar Rp 6,8 juta.

Sedangkan iPad Mini 2 baru akan dilepas pada akhir November dan dijual dengan harga Rp 4,3 juta. Adapun prosesornya menggunakan A7 dan memiliki resolusi tinggi sekitar 2.048 x 1.536 piksel seperti pada iPad berukuran besar

Related Posts

4 comments

waduh banyak persaingan di era sekarang kang

wah keren dan harganya juga luar biasa

Perang dingin