PlayStation 4 (PS 4) Resmi Diluncurkan

PlayStation 4 (PS 4) resmi diluncurkan Jumat (15/11) yang menandai era baru konsol game rumahan. Situs CBS News melaporkan, Sony mengundang secara eksklusif sejumlah penggemar konsol untuk menghadiri peluncuran PlayStation 4 di Standard Hotel di New York. "Kerumunan penggemar mengantre di toko retail BestBuy untuk menjadi pembeli pertama," tulis situs tersebut.

PlayStation-4-sony


Era PlayStation 3 menjadi masa yang suram bagi Sony. Setelah merajai konsol game rumahan dengan PS 2, Sony gagal menandingi keperkasaan Nintendo Wii dan Microsoft Xbox 360 yang justru menguasai pasar.

Dengan kehadiran PS 4, amat jelas bahwa Sony menginginkan kembali posisi teratas di pasar konsol games. PS 4 menjadi konsol game yang impresif dengan pengembangan yang signifikan dari sisi kontroler, menu serta fitur yang baru seperti game sharing. Satu unit PlayStation 4 dibanderol US$ 400 atau sekitar Rp 4,6 juta

Prosesornya dijalankan oleh 8-core AMD Jaguar yang didukung oleh RAM 8 gigabita GDDR. Kapasitas penyimpanannya mencapai 500 gigabita, dilengkapi dua port USB 3.0, satu port AUX, dan satu port HDMI. Sedangkan koneksinya terdiri atas Wi-Fi dan Bluetooth 2.1 +EDR.

Perangkat dilengkapi kamera dengan resolusi 1.280 x 800 piksel dengan piksel capture 60 frame per detik. Konsol ini memiliki pengontrol nirkabel, DualShock 4, Mono headset, AC power cord, kabel HDMI, dan kabel USB.

Sony optimistis PlayStation 4 akan laris manis di pasaran. Dalam perhelatan Tokyo Game Show, September lalu, perusahaan asal Jepang ini memprediksi penjualannya akan mencapai 5 juta unit pada Maret 2014.

Adapun di awal peluncurannya, konsol ini baru bisa dijumpai di Amerika Serikat dan Eropa. Desember mendatang, PlayStation 4 mulai dipasarkan di Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, dan Malaysia.

Related Posts

2 comments

gak sabar nyobainnya kang :D

weis, lebih murah ketimbang ps 3 haha.. :D