PC Hemat Energi HP Pavilion p2 Cuma Butuh 90 Watt-Intel G630T

Tiara-PC Share Berita PC Hemat Energi HP Pavilion p2 Cuma Butuh 90 Watt-Intel G630T. HP mengeluarkan teknologi PC dengan konsumsi Listrik sangat Hemat.

PC Hemat HP Pavilion

Tingginya tarif listrik di Indonesia membuat orang harus mencari akal untuk menghemat pemakaian listrik. Salah satunya dengan berhemat dalam penggunaan listrik untuk perangkat komputer.

Untuk menghemat, pengguna dapat menggunakan laptop yang lebih hemat ketimbang komputer desktop (PC). Namun, bagaimana bila yang dibutuhkan adalah PC (misalnya, karena harus memakai layar monitor 20 inci) yang biasanya mengonsumsi daya listrik yang cukup besar, rata-rata 200-300 watt?

Ternyata ada PC yang hanya butuh daya listrik rendah. Salah satunya adalah Pavilion p2 Series besutan Hewlett-Packard (HP) yang diklaim hanya membutuhkan daya listrik 90 watt untuk keperluan komputasinya.

PC Hemat Energi HP Pavilion p2 Cuma Butuh 90 Watt-Intel G630T. HP menyebut Pavilion p2 Series adalah komputer desktop yang ramah lingkungan, karena hemat listrik dan menggunakan bahan yang mudah didaur ulang.

HP Pavilion p2 Intel G630T
Menurut Jane Ritonga, Marketing Development Manager Personal System Group HP Indonesia, konsumsi listrik seirit itu dimungkinkan karena menggunakan prosesor rendah daya.

"Kami menggunakan Prosesor Intel Sandy Bridge yang hemat daya," kata Jane saat meluncurkan Pavilion p2 Series di Jakarta.

Ia menambahkan, 70% dari keseluruhan materi yang digunakan untuk produk adalah bahan yang dapat didaur ulang, begitu juga dengan materi pengepakannya.

Ada tiga model yang diluncurkan HP dari keluarga Pavilion p2 Series. Produk pertama menggunakan prosesor Intel G630T dengan clock speed 2,3GHz. Sementara dua produk lainnya, menggunakan prosesor Intel Core i3-2120T clock speed 2,6GHz.

Selebihnya, ketiga produk tersebut diperkuat RAM 2GB, hard disk 500GB, Intel HD Graphics, dan DVD drive. Untuk layar monitor, Pavilion p2 Series menyediakan monitor berukuran 15,6 inci dan 20 inci.

Harga untuk produk ini mulai Rp 3,9 juta hingga Rp 5 juta. Ada yang minat silahkan hubungi toko komputer terdekat... Hhhiiiii.... Hhhhiiii...

Related Posts

2 comments

Memberikan + di blog tiara,,,,,,,,,

waaah hemat energi nih sobat,,,,,

Falah Mulyana Berkunjung di pagi hari sebelum melakukan aktifitas,,,,

Nice share sobat and Happy Blogging sobat

@Falah Mulyana
Makasih Kakak Maulana. Salam