Prosesor Intel Ivy Bridge Produk Terbaru Intel

intel-ivy-bridge-chips
Tiara-PC, Prosesor Intel Ivy Bridge Produk Terbaru Intel. Intel meluncurkan prosesor terbarunya, Ivy Bridge, cip pertama yang menggunakan transistor '3D’.

Dalam peluncuran kali ini, cip yang dirilis adalah prosesor quad core i5 dan core i7 untuk komputer desktop dan laptop, sedangkan dual core untuk ultrabook.

Prosesor Ivy Bridge ini menandai pergeseran teknologi transistor dari 32-nanometer (Sandy Bridge) menjadi 22-nanometer, dengan ukuran yang lebih kecil, namun dengan efisiensi dan daya komputasi yang lebih tinggi.

"Kinerja prosesor meningkat 20 persen lebih dan menggunakan energi 20 persen lebih rendah," kata Kepala PC Business Intel Kirk Skaugen kepada BBC, seperti dikutip The Verge.

Cip baru Intel Ivy Bridge ini menampilkan fitur '3D' dengan tiga pintu transistor silikon yang menambahkan sirip vertikal untuk mengurangi kebocoran energi. Setiap dua tahun, Intel menggandakan jumlah transistornya.

Di Situs CNET diungkapkan bahwa Ivy Bridge merupakan cip pertama yang menggunakan teknologi transistor 3D Intel. Ivy Bridge juga merupakan cip pertama yang memasang USB 3.0. Pada tahun 2012 ini, diprediksi ada 400 juta perangkat yang akan menggunakan USB 3.0.

Related Posts