Qualcomm Pamer Tablet yang Bisa Dioperasikan dengan Gerakan

qualcomm-gestures
Tiara-PC, Qualcomm Pamer Tablet yang Bisa Dioperasikan dengan Gerakan. Era pengguna Komputer jinjing terus mengalami perubahan yang sangat signifikan. Beberapa tahun terakhir kita mengenal Laptop dan Notebook.

Kini pengguna komputer lebih cenderung melirik Tablet sebagai peranti komputer jinjing yang lebih mobile dan simple. Komputer tablet memang dinilai lebih praktis, apalagi dengan Teknologi Touch screen atau Layar Sentuh dan dibenamkannya jaringan GSM bisa membuat tablet berfungsi di mana-mana dibanding dengan netbook.

Tablet sudah begitu dipahami sebagai perangkat berbasis sentuhan. Seiring perkembangannya, bukan tak mungkin perangkat tablet nantinya hadir dengan kemampuan tambahan, seperti bisa dioperasikan dengan hanya menggunakan gerakan tubuh (gesture) saja.


Menariknya, tablet yang bisa dioperasikan dengan menggunakan gerakan tubuh ternyata telah dipamerkan oleh produsen chip prosesor mobile papan atas, Qualcomm, baru-baru ini lewat situs berbagai Video Youtube.


Dalam Video tersebut diperlihatkan dua penggunaan praktis dari kemampuan tersebut seperti untuk bermain Game yang dikontrol dengan gerakan tubuhnya ataupun melihat resep masakan.

Perangkat tablet dengan kemampuan membaca sensor gerakan seperti pada video tersebut terealisasi berkat teknologi (seperti Kinect) dari CPU Snapdragon.

Sumber

Related Posts