Spesifikasi BlackBerry Tablet PlayBook 4G Terbaru 2012

BlackBerry-PlayBook-4G-terbaru
Spesifikasi BlackBerry Tablet PlayBook 4G Terbaru 2012. Produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM) akhirnya merilis secara resmi perangkat tablet terbarunya. 

Tablet yang tetap menggunakan nama PlayBook ini memiliki kemampuan konektifitas 4G LTE, mulai dipasarkan pada 9 Agustus di Kanada.

RIM kembali mencoba peruntungannya di bisnis tablet global, setelah PlayBook generasi pertama tidak sukses di pasaran meski telah diberi diskon.

Untuk spesifikasinya, PlayBook 4G LTE itu menggunakan RAM 1GB dan Prosesor dual-core 1.5GHz. Sementara yang berkemampuan Wi-Fi saja memiliki prosesor dual-core 1GHz.

Tak seperti tablet sebelumnya yang hanya mengandalkan Wi-Fi untuk koneksi internet, PlayBook kali ini dibekali slot kartu SIM dan mendukung jaringan seluler berkecepatan tinggi 4G LTE.

"Kami sangat gembira bisa membawa pelanggan kepada tablet BlackBerry Playbook yang mendukung jaringan 4G LTE," kata David J. Smith, Wakil Presiden Eksekutif Mobile Computing Research In Motion.

PlayBook baru ini akan dibekali dengan memori internal 32GB. Ia berjalan dengan sistem operasi PlayBook OS 2.0, di mana aplikasi browser-nya telah mendukung teknologi HTML5.

Bentang layar PlayBook baru berukuran 7 inci, tersedia kamera belakang yang mampu merekam video HD, port HDMI dan speaker stereo.

Hingga kini RIM belum merilis harga resmi PlayBook baru. Setelah Kanada, RIM akan mengirimkan tablet ini ke pasar Amerika Serikat, Eropa, Afrika Selatan, Amerika Latin dan Karibia.

Related Posts