Tips Cara Menghemat Baterai untuk iPhone

Hemat-Baterai-iPhone
Tiara-PC, Tips Cara Menghemat Baterai untuk iPhone. Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk daya tahan baterai ponsel pintar saat ini, belum bisa mengimbangi perkembangan aplikasi.

Tidak heran, kalau kebanyakan ponsel pintar hanya mampu bertahan lima hingga enam jam saja, jika dipakai secara maksimal.

Karena iPhone juga masuk ke dalam kategori ponsel pintar, kasus yang sama juga sering terjadi. Kalau Anda merupakan pengguna gadget tersebut, berikut ini beberapa tips agar baterai tetap awet walaupun digunakan secara terus menerus.

1. Atur Pencahayaan Layar
Sama seperti notebook, kalau cahaya layarnya tidak diatur maksimal, baterai akan lebih hemat. Cara mengatur pencahayaan dapat dilakukan di menu Settings pada pilihan Brightness.

2. Gunakan Wi-Fi
Mengandalkan jaringan operator untuk Internetan sangat tidak disarankan. Terutama di Indonesia, di mana sinyal tidak pernah stabil. iPhone akan berusaha keras untuk mencari sinyal terkuat sehingga menguras tenaga. Karena itu, sebaiknya gunakan wi-fi jika memungkinkan.

3. Blok akses GPS
Kalau menggunakan banyak Aplikasi dengan pengaturan GPS, iPhone akan bekerja lebih keras untuk memastikan lokasi tempat Anda berada. Biasanya aplikasi yang membutuhkan GPS ialah Jejaring Sosial. Karena itu biasakanlah memperbarui status tanpa menghidupkan GPS.

4. Matikan fitur Fetch dan Push
Dua fitur tersebut biasa ditemukan di ponsel pintar manapun. Dengan mengaktifkan keduanya, tidak perlu repot-repot untuk melakukan pembaruan aplikasi secara manual ataupun memeriksa email melalui browser. Dampaknya, iPhone akan terus mengunduh data sehingga memakan energi.

5. Notifikasi
Banyak aplikasi yang mengeluarkan notifikasi seperti jejaring sosial ataupun surat elektronik. Pilihlah yang penting agar tidak semua aplikasi berbunyi dan membuat suara berisik tiap menitnya.

Related Posts