Motherboard Asus F2A85 Series Mendukung APU AMD Trinity

Motherboard Asus F2A85 Series Mendukung APU AMD Trinity. Untuk menyambut kehadiran dari seri Prosesor AMD Trinity, Asus mengumumkan motherboard F2A85 Series yang mendukung APU generasi kedua ini. Motherboard ini diklaim akan menghadirkan kinerja terbaik untuk bermain game dan menikmati multimedia.

Motherboard-Asus-F2A85-V PRO

Motherboard dari Asus, F2A85 Series telah dilengkapi chipset AMD A85X dan soket FM2 yang mendukung APU AMD generasi kedua.

Terintegrasi dengan APU adalah GPU AMD Radeon HD 7000 Series yang memberikan performance-per-watt terbaik untuk kinerja kartu grafis, ditambah dengan dukungan teknologi AMD Eyefinity yang memungkinkan tiga display output sekaligus.

Pengguna juga dapat menambahkan discrete graphic card untuk mengaktifkan feature Dual Graphics sehingga pengguna dapat menikmati peningkatan kinerja grafis, sekaligus kemungkinan upgrade di masa mendatang saat dibutuhkan.

Motherboard-Asus-F2A85-V PRO_1

Seperti portofolio motherboard lainnya, Asus memberikan sejumlah feature eksklusif di dalam F2A85 Series. Salah satunya yaitu Dual Intelligent Processors 3 (DIP3) dengan DIGI+ Power Control yang dapat menghemat konsumsi energi hingga 65%.

Selain itu, ada pula GPU Boost yang dapat meningkatkan kinerja integrated graphic hingga 17%, USB BIOS Flashback untuk kemudahan update BIOS, dan juga Remote GO! untuk melengkapi pengalaman streaming multimedia dari jarak jauh.

Dari sisi desain, Asus merancang F2A85 Series secara khusus dengan komponen berkualitas tinggi. Contohnya adalah penggunaan rancangan pendingin menggunakan heat-pipe untuk pendinginan yang efisien dan tingkat kebisingan minim, sekaligus mendukung potensi overclocking yang lebih tinggi.

Ini masih ditambah penggunaan Super Alloy Choke yang memungkinkan motherboard dapat menghantarkan arus listrik yang lebih besar, namun tetap dengan panas yang minimal.

Asus menyediakan empat model motherboard untuk F2A85 Series ini, yakni F2A85-V PRO, F2A85-M PRO, F2A85-M, dan F2A85-M LE dengan sejumlah perbedaan dari segi spesifikasi dan feature.[INFKP]

Related Posts