Smartphone Nokia Lumia 520 Terlaris di Dunia

Senior Analis Teknik untuk Windows IT Pro, Paul Thurrott mengungkapkan hasil rapat Microsoft dilansir Phone Arena, Senin (30/9/2013). Microsoft mengakui Lumia 520 menjadi smartphone penting tak hanya di Windows Phone tetapi juga keseluruhan produk Windows.

Nokia-Lumia-520

Popularitas Lumia 520 dan saudara kembarnya, Lumia 521 memang tak terbendung. Harga murah yang disematkan pada handset tersebut membuat orang tak terlalu melihat spesifikasinya.

Keduanya memang menawarkan fitur radio FM. Namun, beberapa fitur terbaru seperti layar bening dan kamera canggih tak ada pada ponsel low end ini. Kamera utama 5 MP di bagian belakang tak dilengkapi flash, pun tidak ada kamera tambahan di bagian depan.

Spesifikasi lengkap handset ini antara lain prosesor Snapdragon S4 dipadu RAM 512 MB. Layarnya yang seluas 4 inci mampu menampilkan resolusi 480 x 800 piksel. Ruang penyimpanan internalnya berkapasitas 8 GB dan dapat diekspansi melalui slot MicroSD hingga 64 GB.

Meskipun begitu, handset ini menjadi alternatif bagi orang yang menginginkan smartphone murah tanpa perlu spesifikasi mumpuni. Nokia memang telah berhasil di pasar smartphone murah, tapi di pasar high-end produk perusahaan asal Finlandia itu masih harus terseok menghadapi smartphone bertenaga Android dan iPhone.

Related Posts