Tips Mencegah Email di Hack

Tips Mencegah Email di Hack. Pada artikel Daftar 25 Password Bahaya Paling Mudah Dibobol dijelaskan beberapa password yang gampang sekali di bobol ataupun di hack, kini kami akan lanjutkan dengan artikel beberapa Tips Mencegah Email di Hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

email-account-hacking

Pernah tidak teman-teman pada saat login ke email kita tiba-tiba pasword kita sudah tidak berlaku lagi? ini sering terjadi karena email kita ada yang Hack.

Memang di Internet atau didunia maya ini tidak ubahnya di dunia nyata, ada saja orang yang tidak bertanggung jawab dengan perbuatannya, dengan katalain ada saja orang jahatnya.

Untuk menghidari hal ini terjadi, ada baiknya kita lebih berhati-hati dan waspada dengan berbagai cara hacker mengambil data diri kita, kemudian menggunakan data-data tersebut untuk hal-hal yang negatif.

Berikut ini Tiara-PC memberikan Tips mencegah email di hack :
  1. Ganti password email secara berkala dan jangan memberitahukan kepada oranglain password tersebut. 
  2. Jangan iseng membuka email yang ada di Spam kecuali kita tahu itu adalah email resmi dari suatu instansi yang kita kenal
  3. Jangan menjawab email dari satu institusi yang mengatakan "akun anda di hack dan perlu merubah password". 
  4. Email yang berisi link merujuk ke website dengan domain mirip seperti domain, Email seperti itu biasanya dari hacker dan wajib dihapus. 
  5. Jangan menggunakan email dan outlook email yang selalu membuka email HTML dengan preview. 
  6. Hati-hati dengan kiriman email dengan script tertentu yang dapat men-download keylog ke komputer anda. 
  7. Jangan menggunakan password software yang memberikan password random/master password untuk membuka semua akses. Software ini biasanya menyimpan data-data tersebut di dalam komputer kita yang kebanyakan hanya di encrypt dan sangat gampang sekali di hack.  
  8. Buka satu akun di komputer/gadget sendiri, jangan di sharing ke siapapun. 
  9. Sebaiknya jangan menggunakan 1 password untuk beberapa email/akun. contohnya pasword yahoo dan facebook sama. Karena kalau satu di hack bisa jadi seluruhnya di hack. 
  10. Jangan menggunakan email kantor untuk akses ke akun sosial media karena kalau di hack maka email kantor tersebut tidak bisa diakses lagi dan datanya digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. 
  11. Hindari membuka email di komputer umum seperti warnet atau komputer itu bisa digunakan oleh siapa saja. 
Demikian artikel beberapa Tips Mencegah Email di Hack. Semoga manfaat

Related Posts

2 comments

Makasih yha chantik utk infonya,, tapi lbh baik bila di saran khan untuk m'buat password dg bbrp kombinasi,,mis, kombinasi huruf,angka dan simbol.
TQ.

Terimakasih Sarannya Mbak Melfa yang Cantik atas sarannya.