Pengenalan Teknologi Touchscreen atau Layar Sentuh

Pengenalan-Teknologi-Touchscreen-atau-Layar-Sentuh
Tiara-PC, Definisi Touch screen atau Layar Sentuh adalah tampilan layar komputer yang sensitif terhadap sentuhan manusia, sehingga seseorang dapat berinteraksi dengan komputer dengan cara menyentuh gambar atau tulisan yang terpampang pada Layar Monitor komputer.

Layar sentuh bahasa Inggris touchscreen adalah sebuah perangkat input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital.

Antarmuka layar sentuh, di mana pengguna mengoperasikan System Operasi Komputer dengan menyentuh gambar atau tulisan di layar itu sendiri, merupakan cara yang paling mudah untuk mengoperasikan komputer dan kini semakin banyak digunakan dalam berbagai aplikasi (wikipedia).

Sekarang ini Teknologi Touchscreen atau Layar Sentuh sudah merambah pada berbagai jenis perangkat elektromika seperti gadget, Handphone, tablet PC, PDA, dan sebagainya.

Multi layar sentuh adalah pengembangan dari teknologi layar sentuh yang sudah ada. Dari arti kata “multi” yang berarti banyak, sudah terlihat bahwa keunggulan layar sentuh ini dapat disentuh oleh lebih dari satu jari.

Layar multi sentuh ini mampu disentuh oleh puluhan jari dari orang yang berbeda-beda secara bersamaan. Layar multi sentuh ini dapat digunakan untuk membesarkan, mengecilkan, mengubah posisi, dan memindahkan posisi objek pada layar monitor seperti foto atau games.

Demikian Sekilas Pengenalan Teknologi Touchscreen atau Layar Sentuh, dilain waktu dan kesempatan kita kupas lagi lebih rinci. Semoga ada manfaatnya.

Related Posts

6 comments

Sudah saya follow Blognya, nice info to share :D

@Putrie Jrs
Makasih teman

wow manatap ya kak
salam kenal sekalian follow ya

kapan yah bisa punya gadget todskrin :(
keren keren tuh ...

Polow done, ditunggu polbeknya mbak

@Desy
Sama-sama teman

@Rupi Adam
Kalau diniatin mudah-mudahan bisa