Nikon Coolpix S800 dan S800c Kamera Android Pertama

Nikon-Coolpix-S800-Android
Tiara-PC, Nikon Coolpix S800 dan S800c Kamera Android Pertama. Ketenaran OS Android di dunia smartphone dan tablet banyak menarik perhatian. Kamera digitalpun kini mulai melirik untuk menggunakan OS besutan Google tersebut.

Nikon sebagai produsen kamera terpopuler di dunia kini mempersiapkan sistem operasi Android yang dapat bekerja di kamera mereka. Nikon S800 dan S800c merupakan seri pertama didunia kamera digital yang akan menggunakan Android.

Penggunaan Sistem Operasi Android pada kamera Nikon tersebut bakal menambah kecerdasan kamera karena tidak hanya berfungsi sebagai juru potret saja, kamera tersebut juga mampu memberikan fitur-fitur layaknya sebuah tablet atau smartphone.

Rencanannya, Nikon akan memasukan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread kedalam kamera S800 dan S800c dengan spesifikasi lensa 25-250mm, Layar OLED 3,5 inci serta tentunya dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan GPS.

Dengan adanya sistem operasi Android kedalam kamera Nikon nantinya kamera tersebut dapat melakukan editing gambar dengan aplikasi yang telah anda unduh melalui Google Play. Untuk konektivitas, kamera Android tersebut nantinya tidak menggunakan jaringan 3G ataupun 4G melainkan hanya menggunakan Jaringan Wi-Fi.

Selain mampu melakukan editing menggunakan aplikasi Android, kamera pintar tersebut nantinya juga dapat digunakan untuk berinteraksi dengan jejaring sosial. Rencanannya Nikon akan memperkenalkan kamera Android pertamanya di ajang Photokina Jerman 2012 pada 22 Agustus nanti.

Related Posts